Kini, pengiriman barang akan semakin mudah, apalagi kini sudah banyak sekali jasa ekspedisi, tak terkecuali jasa ekspedisi luar negeri. Nah, untuk dapat sampai di tempat tujuan dengan aman, Anda hanya perlu untuk memilih jasa ekspedisi terbaik yang memang memiliki rating yang bagus dalam hal pengiriman ke luar negeri.

Namun, untuk lebih memastikannya, ada baiknya Anda mengemas barang yang hendak Anda kirimkan, kemudian dengan baik sehingga terdapat pelindung untuk barang yang Anda kirim. Nah, berikut ini Saya akan membahas bagaimana cara mengemas yang baik untuk dapat melindungi barang yang hendak Anda kirimkan.

Jangan Asal Bungkus

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan tidak asal – asalan dalam membungkus suatu barang. Mengapa? Karena dengan membungkus asal – asalan, akan malah membuat barang Anda mudah rusak dan sobek sebab dalam pengiriman ekspedisi, tentunya semua barang akan dicampur menjadi satu. Untuk itu, ada baiknya Anda melakukan pengemasan dengan baik. Misalnya dengan melapisinya dengan menggunakan kardus atau karton yang tebal. Atau bahkan, jika memungkinkan Anda bisa menggunakan peti kayu. Jika Anda ragu mengenai pengemasan yang Anda lakukan, Anda bisa melakukan konsultasi terhadap pihak jasa ekspedisi luar negeri tersebut  karena biasanya mereka akan menyediakan jasa packing khusus.

Menuliskan Alamat Tujuan Pengiriman Pada Luar Kemasan.

Selanjutnya, yang bisa Anda lakukan adalah dengan menuliskan alamat tujuan pengiriman pada bagian luar kemasan. Nah, pada bagian ini, alangkah baiknya Anda untuk menuliskan alamat sedetail mungkin dan selengkap mungkin. Karena, hal tersebut akan sangat membantu nantinya dalam proses pengiriman. Jangan sampai ada elemen alamat penting yang tertinggal karena hal itu dapat menyulitkan bagi kurir yang mengirimkannya.

Menuliskan Data Diri dan Alamat Anda pada Bagian Kemasan

Nah, selain alamat tujuan, Anda juga harus melengkapi kemasan dengan alamat Anda dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi apabila kurir tidak dapat menggapai alamat yang dimaksudkan, sehingga nantinya mereka akan meminta konfirmasi ulang terhadap alamat tujuan.